Saturday 8 September 2018

Cara Membeli Domain Di Domainesia


   Jika kalian memiliki usaha penjualan seperti toko online, maka produk kalian di mata pembeli akan sangat berbeda jika domain yang digunakan adalah domain berbayar. Apalagi ditambah dengan semakin banyaknya toko online yang menipu, tapi karena adanya domain, konsumen bisa lebih percaya terhadap produsen yang menggunakan domain. Itu karena untuk mendapatkan domain, diperlukan bukti-bukti tertulis yang menyatakan bahwa kalian benar-benar telah memiliki legalitas dan berbadan hukum. Jadi intinya adalah konsumen akan lebih percaya jika kita memiliki domain.


   Jika kalian tertarik untuk membeli domain, saya akan berbagi pengalaman sedikit. Pertama kalian harus ke Domainesia terlebih dahulu. Sebenarnya ada banyak jasa penjualan domain, tapi saya pilih Domainesia karena dia yang muncul diawal pencarian google. Pffft…

   Dan perlu di dingat! Kalian wajib memiliki uang Rp. 500.000. Itu karena ada beberapa hal yang harus di bayar.

1. Buka Domainesia.

2. Klik 'Domain'.


3. Lalu di kolom 'Ketik Nama Domain', silakan tulis nama apa yang cocok untuk kalian, dan klik 'Cari'. Yang mudah diingat orang.

4. Setelah itu geser ke bawah dan silakan pilih domain mana yang ingin kalian beli.

5. Isi semua data langkap kalian dan 'Masukan Ke Troli'.

6. Jika kalian belum 'Sign In' silakan masuk, atau daftar terlebih dahulu bila belum punya akun.

7. Jika sudah, silakan lakukan pembayaran. Kalo saya kemaren via transfer Mandiri lewat ATM/ No. Rekening. Di Domainesia sudah dicantumkan berapa banyak yang harus di bayar dan kemana harus membayar.

8. Jika sudah membayar, silakan verifikasi. Di sini harap kalian bias sedikit sabar, karena butuh waktu bagi mereka untuk menyetujui pembelian kalian. Dan jika sudah, mereka akan mengirim SMS atau Email.

9. Belum kelar, sekarang kalian harus membeli 'Hosting'. Ini semacam tempat penyimpanan data kalian, dan biayanya terlihat mahal. Tapi sebenarnya murah.



10. Silakan piih Hosting dan silakan pilih mana yang menurut kalian cocok, caranya sama seperti pembelian domain.

Selamat mencoba!

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

No comments:

Post a Comment

*Berilah Komentar/ Saran Yang Bersifat Membangun/ Memotivasi.
*Silakan Copas Dengan Syarat Cantumkan Sumber.